Web Development

Inilah Manfaat Website bagi Perusahaan, Bisa Cuan!

manfaat website bagi perusahaan

Untuk Anda yang ingin memulai bisnis atau sudah mempunyai bisnis, sangat penting untuk membuat web karena banyak sekali manfaat website yang didapatkan. Selain web berfungsi sebagai media informasi, Anda juga akan mendapatkan banyak keuntungan saat mempunyai website yang bermanfaat.

Calon konsumen dapat dengan mudah mencari informasi tentang produk/layanan Anda di internet. Anda juga dapat memaksimalkan promosi bisnis menggunakan web dengan lebih mudah sebagai manfaat website bagi perusahaan.

Baca juga: Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol, Kamu Wajib Tau!

Lalu apa saja manfaat dari website bagi perusahaan? apakah benar bisa menjamin untuk mendapatkan keuntungan? yuk simak ulasan ini sampai selesai!

Manfaat Website Bagi Perusahaan

Banyak sekali manfaat website bagi perusahaan. Berikut beberapa value penting untuk perusahaan atau pemilik bisnis jika mempunyai website bermanfaat.

1. Mempublikasikan Profil Perusahaan

Manfaat website bagi perusahaan adalah untuk memperkenalkan profil dari sebuah perusahaan ke publik, sehingga lebih mudah diakses di internet. Semakin populer profil dari sebuah perusahaan, maka akan semakin besar pula nama dan brand perusahaan tersebut. Sebuah perusahaan tentunya ingin nama brandnya dikenal lebih banyak orang dan lebih luas lagi.

Memilih website untuk mempublikasikan sebuah profil perusahaan merupakan cara yang inovatif dan wajib dimiliki oleh business owner. Calon konsumen atau calon partner perusahaan Anda akan dapat dengan mudah mencari tahu tentang bisnis perusahaan kamu melalui internet.

2. Meningkatkan Kepercayaan Klien

Manfaat website untuk bisnis adalah dapat meningkatkan kepercayaan customer kepada suatu perusahaan atau bisnis Setelah mempublikasikan profil perusahaan melalui web, tingkat kepercayaan customer atau calon customer akan meningkat, karena menganggap profil perusahaan dapat diakses oleh siapapun secara publik.

Baca juga: Unsur Unsur Website yang Penting Untuk Bisnis Online Kamu

Survey menyebutkan sebanyak 81% calon customer akan mencari tahu terlebih dahulu informasi mengenai produk melalui Google, baru kemudian melakukan kerja sama atau pembelian. Dengan munculnya website di pencarian Google, hal ini dapat meningkatkan kepercayaan customer terhadap perusahaan Anda.

3. Meningkatkan Brand Value & Profesional

Membangun branding sangatlah penting bagi perusahaan. Manfaat website bagi perusahaan lainnya adalah untuk meningkatkan brand value dari perusahaan tersebut. Dengan konten yang baik dan tampilan web yang menarik, perusahaan dapat mempunyai kesan profesional dimata customer.

Banyak website dibuat dengan desain unik yang mempunyai ciri khas tersendiri dari suatu perusahaan sebagai corporate identity. Untuk itu pentingnya sebagai pemilik bisnis untuk meningkatkan brand value melalui website.

4. Membangun Corporate Branding

Manfaat website untuk bisnis yang lainnya dapat berfungsi sebagai sarana branding yang efektif dan mempunyai impact yang besar. Anda dapat menampilkan profil, produk/jasa, portfolio, dan testimoni dari perusahaan Anda di web.

Saat customer mencari sebuah produk atau profil perusahaan di internet dan mendapatkan web Anda untuk dikunjungi, secara otomatis langsung terbangun brandingnya dengan baik. Karena web sudah mempunyai desain yang eksklusif dan menampilkan kontennya dengan baik.

5. Memperluas Target Market

Dengan menggunakan web, Anda dapat memperluas jangkauan target market melalui internet. Siapapun dapat mengakses informasi tentang perusahaan dan produk/jasa Anda melalui internet tanpa dibatasi oleh waktu. Hal ini memungkinkan Anda dapat meningkatkan jangkauan market Anda hingga ke seluruh dunia.

6. Lebih Hemat Biaya, Efisien, dan Efektif

Manfaat website lainnya adalah bisa menghemat biaya perusahaan dalam melakukan promosi bisnis. Kemudian promosi juga dapat dilakukan dengan efektif dan efisien, sehingga dapat lebih mudah untuk menargetkan pasar secara spesifik.

Baca juga: 5 Digital Marketing Tools Gratis dan Powerful dari Google

Membangun website memang membutuhkan biaya yang besar, akan tetapi keuntungan yang didapatkanpun akan lebih besar juga. Jika membandingkannya dengan metode marketing konvensional seperti flyering akan membutuhkan biaya yang lebih besar lagi karena membutuhkan biaya cetak dan tim sales yang lebih banyak.

7. Mudah Diakses dan Dijangkau

Dengan website, calon customer Anda akan lebih mudah mengakses dan menjangkau informasi perusahaan kapanpun dan dimanapun. Pengunjung juga dapat menikmati kemudahan dalam mengakses semua informasi perusahaan pada website.

Penggunaannya pun sangat praktis, siapapun dapat mengakses informasi hanya melalui HP atau smartphone asalkan terhubung dengan internet. Hal ini membuat Anda bisa mendapatkan potensi customer yang lebih banyak lagi.

8. Sebagai Media Promosi 24 Jam

Internet dapat diakses selama 24 jam, otomatis hal ini berlaku juga kepada web kamu yang bisa aktif juga selama 24 jam. Artinya kamu dapat menjadikan web sebagai media promosi 24 jam. Customer kamu dapat mengunjungi web pada malam dan dini hari untuk menghubungi, lalu Anda dapat melakukan follow up keesokan harinya.

9. Memudahkan Dalam Melakukan Promosi Digital

Website dapat berperan seperti sebuah toko dimana Anda bisa membeli produk dan melakukan transaksi dengan pelanggan melalui toko tersebut. Website dapat menampilkan layanan/jasa hingga berjualan produk pada halaman katalog yang nantinya halaman tersebut akan digunakan sebagai landing page untuk berjualan.

Baca juga: Yuk, Kenali Istilah Digital Marketing yang Sering Digunakan!

Dengan memanfaatkan berbagai fitur canggih ini, Anda akan lebih mudah untuk berjualan melalui platform digital dan memudahkan customer untuk melakukan transaksi dengan cepat dan praktis.

10. Memudahkan Dapat Klien Baru

Mudahnya melakukan promosi melalui platform digital otomatis akan dengan mudah juga untuk mendapatkan calon klien/customer baru. Dengan beragam manfaat website yang ada dan fitur-fitur canggih yang dapat dinikmati oleh pengunjung, hal ini dapat dengan mudah dan memiliki ketertarikan dari yang tadinya hanya mengunjungi web menjadi klien/customer baru.

11. Meningkatkan Kualitas Layanan

Manfaat website bagi perusahaan juga dapat meningkatkan kualitas layanan dari brand atau sebuah perusahaan. Dengan menggunakan segala kepraktisan dari fitur web yang canggih dapat meningkatkan kualitas layanan. Customer dapat berinteraksi secara langsung dengan Anda melalui website.

Itulah manfaat website yang bisa memberikan banyak impact positif terhadap perusahaan Anda. Gunakan layanan pembuatan website dari Impactly untuk meningkatkan brand value perusahaan Anda dan menghasilkan potensi keuntungan yang lebih banyak.

Pandy Apriyandi

About Author

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi Artikel

Web Development

Kenali Apa itu Website, Pengertian, Jenis dan Contohnya

Banyak sekali website yang bisa ditemukan di era digital ini dimana saat ini jumlahnya sudah mencapai lebih dari 1,9 miliar
pengertian website menurut para ahli
Web Development

Pengertian Website Menurut Para Ahli dan Sejarahnya

Website merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari perkembangan dunia digital khususnya internet. Tetapi tahukah kamu pertama kali website dirancang